Beranda > STAN > Yudisium Pajak dan PBB, Meriah

Yudisium Pajak dan PBB, Meriah

Dua kata itu “meriah” dan “kreatif” patut disandangkan untuk penyelenggaraan judisium mahasiswa Tingkat III Spesialisasi Pajak dan PBB Tahun Akademik 2009/2010. Meriah karena penyelenggara acaranya adalah tim gabungan antara Sekretariat D-III Pajak dan PBB dan para mahasiswa. Itu mengisyaratkan adanya simbiosis mutualisme, di mana para mahasiswa sangat berkepentingan akan acara yang bagi mereka terakhir kalinya di Kampus STAN tercinta. Makanya dengan “courage” yang cukup tinggi dan antusias, mahasiswa Tingkat III Pajak dan PBB berkolaborasi mengisi acara itu sebagai “duo MC”, paduan suara yang memadukan antara unsur seni yang kontras antara spirit yang tinggi (sebagaimana ketika menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars STAN) dan melankolis (sebagaimana ketika lagu-lagu garapan Sheila On 7 secara bergilir dilantunkan). Yang lebih siklis lagi adalah ketika menjelang acara berakhir, lagu solo “Kisah Klasik untuk Masa Depan”-nya Sheila On 7 dipersembahkan oleh mahasiswa Pajak Baktiarman Ramadhan. Direktur STAN yang secara khusus mendapat persembahan lagu tersebut merasa cukup puas. Ini inovasi Judisium pertama kali sepanjang sejarah STAN: mewarnai, membumbui, dan (sedikit) menggemuruhkan Aula Gedung G Kampus STAN.

Konsep acara yang diinginkan oleh Sekretariat D-III Pajak dan PBB memang setengah resmi tapi sedikit bebas/relaks. Untuk menjaga keresmiannya, dalam acara tersebut, dibacakan ketentuan Judisium oleh Kepala Subbidang Tata Laksana Bapak Ali Tafriji (Altaf). Di sela-sela pembacaannya tersebut, Pak Altaf sempat berseloroh dengan membuat persandingan antara Judisium versus Pernikahan: Judisium mirip dengan Ijab Kabul yang sama-sama wajib, sedangkan wisuda (sebagai rangkaian setelah Judisium) mirip dengan Resepsi yang sama-sama tidak wajib tapi perlu/penting. Selanjutnya adalah laporan Kepala Bidang Bapak Kusmono yang menyajikan data-data penting pencapaian prestasi akademik mahasiswa Pajak dan PBB TA 2009/2010 sebagai berikut:

Puncak acara adalah Judisium oleh Direktur STAN Bapak Kusmanadji tepat pada pukul 09.40 WIB. Setelah kelulusan mahasiswa Tingkat III Spesialisasi Pajak dan PBB TA 2009/2010 dinyatakan sah/resmi, Direktur STAN memberi banyak wejangan kepada alumni baru STAN ini. Inti dari wejangan tersebut adalah pentingnya bagi alumni STAN untuk menjadi yang terbaik di tempat mereka berkarya/mengabdikan diri di Kementerian Keuangan atau lembaga pemerintahan lainnya. Dan untuk menjadi alumni yang terbaik, kata Pak Kusmanadji, tidak perlu ditunjukkan dengan mengecat/menghias Kampus/almamaternya, tetapi cukup dengan mengecat diri “memperbaiki diri”. Dengan mengecat diri sendiri, otomatis almamater STAN menjadi baik. Karakter huruf “S T A N” yang menempel di kening Anda tidak mudah dilepaskan sampai kapan pun. Pesan-pesan bernada majazi tersebut memang bermakna dalam, dan limpahan pesan-pesan itu dapat diringkas hanya dengan satu seruan: “Jadilah yang Terbaik!” Selamat bekerja dan sukses bagi lulusan Pajak dan PBB TA 2009/2010 calon punggawa keuangan negara!


Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Judisium dapat didownload dibawah ini

1. Spesialisasi Pajak IPK JUDISIUM PAJAK 2010
2. Spesialisasi PBB IPK JUDISIUM PBB 2010

Print This Post
Kategori:STAN
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: