Beranda > STAN > Wisuda Lulusan STAN 2009

Wisuda Lulusan STAN 2009


Sekolah Tinggi Akuntansi Negara kembali menyelenggarakan Wisuda Lulusan Program Diploma I, Diploma III, dan Diploma IV serta Diploma III non-Kedinasan (Aktuaria dan Analis Efek). Acara yang berlangsung hikmat ini diselenggarakan pada hari Selasa, 10 November 2009 di Plenary Hall Jakarta Convention Center.
Acara ini dihadiri jajaran pejabat Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan dan Para pejabat Eselon I dan II di lingkungan Departemen Keuangan. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pun tahun ini kembali menyempatkan hadir dengan memberi sambutan serta mewisuda langsung para lulusan terbaik.
Senat
Acara dibuka dengan pagelaran Gamelan Bali oleh para pegawai BPPK, kemudian dilanjutkan dengan Sambutan dan Laporan Kepala BPPK. Dalam laporannya, Kepala BPPK menyampaikan diantaranya mengenai jumlah lulusan tahun 2009 ini, rata IPK dan IPK tertinggi tiap spesialisasi, dan sekilas mengenai anggaran BPPK tahun 2009 yang sebagian telah digunakan untuk perbaikan sarana prasarana. Sebanyak 1249 lulusan tahun 2009 akan ditempatkan di Departemen Keuangan, 69 orang akan ditempatkan di BPK, dan 49 orang akan ditempatkan di BPKP. Kepala BPPK juga melaporkan mengenai hasil dari kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2009 dimana dari 88.400 pendaftar hanya diterima sebanyak 2300 atau sekitar 2,5%.

Acara selanjutnya adalah Menteri Keuangan mewisuda lulusan terbaik dari masing-masing spesialisasi program diploma.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Sambutan Menteri Keuangan. Dalam kesempatan ini, Menteri Keuangan menyampaikan banyak hal. Diantaranya pesan kepada para wisudawan untuk menjaga amanah sebagai PNS, sehingga dapat dipercaya, memiliki integritas moral yang tinggi, serta melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan penuh dedikasi. Para lulusan yang nantinya bekerja di instansi pemerintah dituntut untuk terus bekerja keras dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Mereka juga dituntut untuk terus meningkatkan kualitas dan kompetensi diri sehingga tidak kalah dengan para pegawai yang berasal dari Penerimaan Sarjana tahun 2009. Selain itu, para lulusan STAN diharapkan menjadi motor penggerak kemajuan dan perubahan di instansi masing-masing nantinya, memiliki sikap dan keinginan untuk selalu maju. Menteri Keuangan juga mengingatkan akan beratnya tantangan di masa depan di Lingkungan Departemen Keuangan khususnya dalam menghasilkan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat agar mencapai target untuk memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian di tahun 2011, dengan berpedoman pada Standar Pelaporan.

Selain itu secara khusus Menteri Keuangan berpesan kepada Sekolah Tinggi Akuntansi Negara untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan pembelajaran, mempertahankan yang sudah baik serta meningkatkan yang belum baik. Dengan telah berubah status menjadi BLU, STAN diharapkan mampu mengembangkan diri untuk terus maju, dan anggaran yang cukup besar yang diberikan kepada STAN tahun ini diharapkan dapat memperbaiki seluruh fasilitas kampus, baik itu gedung, sarana prasarana, maupun “isi”nya, yaitu dapat berupa fasilitas belajar mengajar yang baik, buku-buku perpustakaan yang lengkap yang bertujuan untuk menimba ilmu dan menggali pengetahuan. Sekolah tinggi Akuntansi Negara diharapkan dapat menjadi Kampus Terbaik di Indonesia.


Acara dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan kepada Menteri Keuangan, Pembacaan Ikrar Anti-Korupsi, dan penandatanganan Pakta Integritas oleh wisudawan serta Serah Terima secara simbolis lulusan STAN dari Kepala BPPK kepada Sekretaris Jenderal Depkeu.

Tak lupa seluruh Keluarga Besar Sekolah Tinggi Akuntansi Negara mengucapkan selamat kepada para lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, selamat memasuki dunia kerja, semoga dapat mengemban tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan baik. Maju terus lulusan STAN.

Kategori:STAN
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: