Beranda > STAN > Pohon Menteri Keuangan (Bu Boss)

Pohon Menteri Keuangan (Bu Boss)

Banyak pertanyaan ditujukan kepada pihak STAN, “Kemanakah pohon-pohon yang ditanam oleh Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani Indrawatie dan para Pejabat Departemen Keuangan pada acara penanaman pohon di Kampus STAN November tahun 2008 silam?” Pertanyaan ini sangatlah beralasan mengingat pada lokasi penanaman tersebut (berada di lahan sisi kiri pintu gerbang Bintaro) saat ini tengah dilakukan pengurukan tanah. Isu yang kemudian berkembang adalah bahwa pohon-pohon tersebut mati karena tidak terurus dengan baik oleh pihak STAN. Mereka yang meyakini hal ini umumnya adalah orang-orang yang sangat mengetahui bahwa lokasi penanaman pohon tersebut memiliki elevasi tanah yang lebih rendah dari badan jalan sekitarnya. Akibatnya, bila hujan lebat datang lokasi penanaman tersebut seketika akan dipenuhi oleh genangan air.

Tiap kali menerima info tentang matinya tanaman-tanaman tersebut pihak STAN hanya bisa tersenyum  karena sesungguhnya pohon-pohon tersebut sedang direlokasi sementara. Pemindahan pohon ini berkaitan dengan penataan landskap lahan di sekitar pintu gerbang Bintaro. Saat ini di lahan pananaman pohon yang dilakukan oleh Menteri Keuangan dan para pejabat tersebut memang sedang dilakukan pengurukan agar elevasi tanah menjadi seimbang dengan badan jalan yang ada di sekitarnya. Selanjutnya, bila pengurukan ini telah selesai pohon-pohon tersebut akan dikembalikan ke lahan tersebut dan sekaligus menata lahan itu menjadi area hijau.

Pohon Nigeria Hadiah Presiden SBY

Tidak banyak orang yang tahu bahwa selain menanam pohon Kepel, Menteri Keuangan juga telah memberikan hadiah sekaligus amanah kepada pihak STAN yaitu berupa pohon langka yang diketahui sebagai “Pohon Nigeria”. Kabar yang diterima pihak STAN, pohon tersebut diberikan khusus oleh Presiden SBY kepada Menteri Keuangan saat berada di Istana Cipanas, Bogor.

Pohon yang ketika diterima pihak STAN memiliki tinggi tidak lebih dari satu meter ini, kini telah tumbuh gagah dengan ketinggian kurang lebih tiga meter. Pohon ini ditanam di sebuah lahan yang memang didesain menjadi taman bersama jenis-jenis pohon lainnya.

Kategori:STAN
  1. 1 November 2009 pukul 2:02 pm

    Hohoho, mudah2an kampus STAN cepat selesi renovasinya ya mas. Keadaan sekarang udah kaya lagi perang aja, di mana-mana pekerjan n alat berat🙂.

    • 12 November 2009 pukul 2:58 pm

      Yang jelas kedepan kampus kita makin berkelas… hehehe

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: