Beranda > STAN > Penutupan Pendaftar USM STAN 2009

Penutupan Pendaftar USM STAN 2009

Pendaftaran USM STAN 2009 telah Ditutup..!!

Aktivitas tahunan berupa penerimaan mahasiswa baru STAN Tahun Akademik 2009/2010 mulai nampak padat. Pendaftaran tahun ini memang agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.Tahun ini Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (biasa disebut dengan Panitia USM/Ujian Saringan Masuk) menerapkan sistem pendaftaran secara online (e-registrasi). Melalui sistem ini calon pendaftar diwajibkan untuk melakukan registrasi elektronik terlebih dahulu melalui alamat situs http://www.usm.stan.ac.id sebelum mendatangi lokasi-lokasi pendaftaran untuk menyerahkan berkas administrasi.

Melalui sistem ini, diharapkan akan memudahkan para calon pendaftar yang berminat mengikuti Ujian Saringan Masuk STAN dalam melakukan pendaftaran. Sayangnya, lonjakan peminat sempat membuat server database USM STAN berkali-kali kewalahan melayani serbuan calon pendaftar online. Akibatnya banyak sekali calon peserta yang merasa sulit untuk bisa mendaftar di alamat situs tersebut. Bahkan ada yang mengaku harus mencoba mengakses berhari-hari untuk bisa menembus bottle-neck sistem tersebut.

usm01

Pendaftaran Ujian Saringan Masuk (USM) Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Tahun Akademik 2009/2010 usai sudah. Jumlah pendaftar di 23 lokasi pendaftaran di seluruh Indonesia tecatat sebanyak 88.749 orang.

USM akan diselenggarakan serentak di 23 kota lokasi pendaftaran tersebut pada hari Minggu, 26 Juli 2009 tepat pukul 08.30 WIB/09.30 WITA/10.30 WIT. Peserta diharapkan telah berada di lokasi ujian satu jam sebelum ujian dimulai. Ujian yang meliputi Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Bahasa Inggris ini akan berlangsung selama 2,5 jam nonstop.

Link berikut ini adalah data peserta USM per 17 Juli 2009.

download statistik usm-stan per 17 Juli 2009

Kategori:STAN
  1. sr
    25 Juli 2009 pukul 11:27 am

    put..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: